Sabir Cs Pindah Partai, PAN Kotamobagu Bakal Redup

0
589
Empat anggota DPRD dari PAN Kotamobagu yang pindah ke partai nasdem

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sikap lima kader PAN Kotamobagu yang pindah Partai untuk mencalonkan diri di Pileg 2019, cukup merubah konstalasi politik di PAN Kotamobagu. Apa lagi kelima kader tersebut bisa dikatakan peraup suara terbanyak di Pileg 2014 lalu, hingga bisa duduk sebagai anggota DPRD Kotamobagu.

Ke lima kader itu diantaranya Ketua DPRD Hi Ahmad Sabir (pindah ke NasDem), Adityo Pantas (pindah ke NasDem), Arman Adati (pindah ke Nasdem), Bob Paputungan (pindah ke Nasdem) dan Alfrets Paath (pindah ke PDIP). Dengan pindahya Ahmad Sabir CS, banyak kalangan memprediksi, partai pemilik kursi terbanyak di Pileg 2014 lalu, bakal redup di pileg 2019 mendatang.

Namun menurut salah satu pengurus PAN Sulut Begie CH Gobel, keluarnya lima kader tersebut tidak akan terlalu berpengaruh di partai mereka. “Ya memang ada sedikit sesal juga, tapi kami meyakini line up yang kami siapkan adalah figur-figur yang tak kalah hebatnya dengan mereka,” ujar Begie.

Lanjut Begie, yang disiapkan adalah figur-figur merupakan motor dalam pemenangan paslon JaDi-Jo di Pilwako baru-baru ini. “Harus di akui pemenang adalah TBNK, tapi jumlah selisih suara tidak terlalu besar, hanya enam ribuan. Nah, kami memiliki suara 31 ribuan, suara itu insha allah jadi modal kami di Pileg,” katanya.

Disisi lain, Begie mengatakan, saat ini pihak mereka (PAN) sedang akan mempersiapkan pendaftaran bacaleg di KPU Kotamobagu. “Rencananya malam ini, tapi kami saat ini sedang menginput beberapa caleg di silon. Akan diupayakan malam ini bisa daftar,” tutup legislator yang disebut-sebut sebagai calon ketua DPRD Kotamobagu pengganti Ahmad Sabir yang bakal di PAW oleh PAN.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.