Salah Satu Akun Yang Dilapor Ansor Kotamobagu, Diduga Milik Oknum Jurnalis

0
331
Gani Fernando Siahaan saat diwawancarai beberapa awak media, di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

TNews, KOTAMOBAGU – Dugaan ujaran kebencian melalui media sosial facebook yang dilakukan sejumlah akun, kepada organisasi Banser akhirnya bermuara ke Polres Kotamobagu. Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satkorcab Badan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Kotamobagu,  Rabu (28/08/2019) Sambangi Mapolres Kota Kotamobagu, untuk melaporkan sejumlah akun facebook yang diduga melakukan penyebaran ujaran kebencian dan berita hoax.

Dalam laporan tersebut, terdapat 4 akun facebook yang diduga kuat menyebarkan ujaran kebencian dan berita hoax terhadap Ansor Banser, yakni akun facebook Bobby Bob, Lukman Mokodompit, Uun Mokodongan, Sukmalanda Damopolii.

Dari laporan itu, menariknya salah satu akun facebook yakni Lukman Mokodompit sebagai terlapor, diduga milik salah satu oknum jurnalis Bolmong Raya, di salah satu media online. “Ujaran kebencian dan berita hoax yang telah mereka sebarkan lewat media social facebook yang menuduh kami Ansor dan Banser itu dengan berbagai hal negative merupakan pencemaran nama baik organiasi. Dimana, seluruh ujaran kebencian yang diposting lewat media social facebook tersebut sudah kita capture dan dijadikan bukti ke aparat kepolisian,” kata Ketua GP Ansor Kotamobagu Dani Iqbal Mokoginta SH.

Dani menambahkan kalau pelaporan ke Mapolres Kotamobagu itu nantinya akan diteruskan secara berjenjang ke Pengurus Ansor Sulawesi Utara dan juga Pengurus Pusat GP Ansor di Jakarta. “Sebagai Negara hukum tentu kita datang ke Mapolres Kotamobagu dengan harapan agar mereka yang dilaporkan dipanggil dan diproses sebagaimana hukum yang berlaku. Pelaporan ini juga kita lakukan untuk meredam reaksi kader Ansor khususnya di Kotamobagu yang sudah tersinggung atas postingan negative yang sudah mengarah kepada ujaran kebencian kepada kami,” tegas Sementara itu Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan mengaku akan menindaklanjuti laporan itu. Ia meminta pimpinan Ansor meredam anggotanya agar tidak terpancing emosi menanggapi tudingan di medsos.

 

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.