Salihi Bakal ‘Dikeroyok’ 9 Kepala Daerah, Mangkat: Kami Tak Gentar

0
446
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS,  BOLMONG –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow memanas. Pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yasti-Yani terus mengumpulkan amunisi kekuatan.

Menggandeng  sembilan kepala daerah di Sulut, Yasti-Yani siap kepung  basis pertahanan lawan yang dikabarkan sakti dan sulit ditembus lawan. Terinformasi, petinggi PDIP Sulut Olly Dondokambey mengerahkan semua amunisi dan kekuatan memenangkan pasangan yang diusung partainya.  “PDIP ditargetkan menang diseluruh Kabupaten Kota di Sulut. Untuk Pilkada Bolmong pak Oli sudah menginstruksikan kepada kami agar PDI-P harus menang. Hampir semua kepala daerah ikut mendukung pemenangan Yasti-Yani di Pilkada Bolmong,” ujar salah satu petinggi PDIP Sulut

Dikatakannya, setelah PAN dan PDIP mendeklarasikan pasangan Yasti Suprejo Mokoagouw berpasangan dengan Yani Tuuk beberapa waktu lalu, Oli Dondokambey langsung mengumpulkan seluruh kepala daerah dan menginstruksikan siap memenangkan pasangan Yasti-Yani.

Dari peta politik lima kabupaten kota di Bolaang mongondow Raya  nampaknya hanya menyisahkan kepala daerah Boltim Sehan Landjar yang dukunganya mengarah ke SBM Jitu.

Bolmong sendirnya nampaknya masih netral. Tapi,masih banyak masyarakat yang menilai jika pjs ini ditnjuk Gubernu Sulut Olly Dodokambey.

Bupati Bolsel Herson Mayulu  merupakan ketua Tim Sukses pemenagan Yasti yani . maka jelas kada Bolsel dukunyan akan mengarah pada pasangan yasti Yani.

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh yang disinyalir mendapat arahan Oli Dondokambey memenangkan pasangan Yasti belum bisa dihubungi. Saat wartawan harian ini mendatangi kediamannya, dia sedang tidak berada di tempat. “Bapak lagi diluar daerah,” ungkap salah seorang yang berada dikediamannya. Nomor telepon 0812****161 dalam keadaan tidak aktif.

Terpisah Salihi Mokodongan melalui Katua Tim pemenangan SBM- Jitu  Abdul Kadir Mangkat mengaku tidak pernah gentar.

“Yang memilih kan masyarakat Bolmong. Dan saya yakin jika sosok Calon Bupati dan wakil bupati  SBM -Jitu sangat layak memimpin daerah tercinta ini,” pugkas wakil Ketua dewan Bolmong ini.

Kepala Daerah Yang Siap Memenangkan Y2 :

  1. Kotamobagu : Tatong Bara (PAN)
  2. Bolaang Mongondow Selatan : Hrson Mayulu (PDIP)
  3. Bolaang Mongondow Utara : Drs Hi Depri Pontoh (PPP)
  4. Minahasa Tenggara : Jems Sumendap (PDIP)
  5. Minahasa : Jance Wowiling Sajow (PDIP)
  6. Siatro : Toni Supit SE MM (PDIP)
  7. Sangihe : HR Makagansa (PDIP)
  8. Talaud : Sri Wahyuni Maria Manalip SE (PDIP)
  9. Kota Bitung : Max Lomban (PDIP)

Tim Totabuanews

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.