Sanksi Pemecatan Menanti Pegawai RS Datoe Binangkang

0
301
Rumah-Sakit-Datoe-Binangkang-Bolaang-Mongondow

TOTABUANEWS, BOLMONG –  Direkktur Rumah Sakit (RS) Datoe Binangkang Kotamobagu dr Sahara Albugies menegaskan, akan memecat para pegawainya jika tak ikut pindah ke Bolmong. Hal ini menyusul, rencana pemindahan RS Datoe Binangkang ke Desa Lolak dari Kotamobagu.

Kata Sahara, pemindahan RS Datoe Binangkang segera dilakukan, tinggal menunggu pemasangan gardu listrik.  Hanya saja tanggal dan hari  perpindahan RSUD belum pasti.”Saat ini kita tinggal menunggu pemasangan gardu listrik. Kalau sudah terpasang listrik, pastinya akan langsung pindah, tapi yang akan pindah nanti hanya poliklinik dan Kantor, selain itu ada apotik yang akan dipindahkan di Lolak,” jelasnya.

Menurutnya , masih ada beberapa yang perlu diperbaiki di Rs ini. “Kita optimis tahun depan Rs akan pindah secara keseluruhan. Apalagi Bupati sudah memberikan instruksi harus pindah pada bulan ini, jadi kami harus pindah secepatnya,” terangnya.

Sebelumnya dirinya menjelaskan, dengan kepindahan ini semua akan di bawah ke lolak.”Baik alat kesehatan, perlengkapannya, dan seluruh staf. Selain itu dokter juga akan di bawah, karena mereka adalah PNS Bolmong, kalau tidak mau pindah yang tinggal pilih saja pecat atau tidak, tinggal bangunan saja yang tidak akan dibawah,” tuturnya.

Lanjutnya, rumah sakit yang berdiri sejak tahun 1920 ini, memiliki tipe C. “Kalau Tuhan berkehendak dengan kepindahan kita di Lolak, semoga secepatnya bisa menjadi tipe B,” tungkasnya.‎

Data Tenaga Medis RS Datoe Binangkan dan perlengkapan

 

  1. Dokter Umum 8 orang
  2. Dokter spesialis 15 orang
  3. Perawat 117 orang
  4. Bidan 35 orang
  5. Tempat tidur 146 unit
  6. Ambulance 6 unit

 

Sumber: RS Datoe Binangkang

 

Feybi Makalalag

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.