Sarang Tikus, Dana Pemeliharaan RSUDB Di Pertanyakan

0
287

sampah di RSUDBTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) milik pemerintah kabupaten Bolmong yang berada di wilayah Kotamobagu, tak ubahnya dengan sarang tikus. Betapa tidak, puluhan hewan jenis pemakan segala ini, nampak mondar-mandir tanpa mempedulikan warga. Pemandangan yang sangat jorok pun menjadi pemandangan keseharian oleh sejumlah warga yang datang ke rumah sakit tersebut.

Kondisi RUSDB yang sangat memiriskan ini, mendapat tanggapan dari sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya Darman Matara, S.Hut mengatakan seharusnya pihak RSUDB lebih memperhatikan kebersihan dan pemeliharaan terhadap aset yang sudah ada. Apalagi menurutnya salah satu penghasil Pendapatan Asli Daerah terbesar di Bolmong adalah RSUDB.

“Dikemanakan dana pemeliharaan rumah sakit ini?. Padahal setiap saat banyak pasien yang masuk dan rumah sakit ini cukup banyak memberikan kontribusi ke daerah, PAD nya besar kenapa tidak terurus seperti ini ?,” cecar Darman saat dikonfirmasi TotabuaNews, Rabu (13/03/13).

Tak hanya itu saja, Darman yang juga dikenal sebagai Aktivis vokal Bolmong ini menambahkan, kondisi RSDUB tidak terpelihara, bahkan di beberapa tempat sudah ditumbuhi rerumputan, di sarankan untuk dijadikan tempat pembuangan akhir (TPA).

“Kondisinya sangat tidak layak lagi dijadikan sebagai rumah sakit, alangkah baiknya dijadikan TPA saja,” tandas Darman.

Sementara itu, Kepala sub Bagian umum (Kasubag) yang juga Humas di RSUDB Jerry Lendeon saat dikonfirmasi tidak berada di tempat.

“Pak Jerry lagi ke Lolak,” ujar salah satu security RSUDB. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.