Satgas Covid-19 Ungkap 647 Orang di Sulut Baru Pulang Dari Daerah Terjangkit

0
11477
Loading...

TNews, MANADO – Jumlah pasien positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Sulawesi Utara saat, per Senin (23/3/2020), belum terjadi perubahan. Pasien positif masih tercatat 1 orang yang terkonfirmasi, Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah menjadi 249 pasien, dan bertambah menjadi 13 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Data tersebut sesuai dengan rilis di web resmi tanggap darurat COVID-19 provinsi Sulut, www.corona.sulutprov.go.id.

Satgas COVID-19 Sulut, melalui Juru Bicara, dr Steaven Dandel mengatakan, malam hari ini ada pergerakan tetapi itu akan di update Selasa (24/3/2020).“Walaupun malam hari ini (Senin, 23/3/2020), kita juga ada pergerakan tetapi itu nanti kami akan update pada keesokan harinya (Selasa (24/3/2020), adapun yang dirawat sekarang di RSUP Prof Kandou ada sejumlah 12 PDP, 1 pasien terkonfirmasi, dan satunya lagi dirawat di RSUD Popundayan Kota Kotamobagu, dengan jumlah jenis kelamin laki-laki ada 7 orang dan jenis kelamin perempuan 6 orang,” ungkapnya saat jumpa pers, Senin (23/3/2020), pukul 18.00 WITA, di Dinas Kesehatan Sulut.

Steaven Dandel menambahkan, sepanjang hari mereka menotifikafi pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. “Itu sudah terdata kurang lebih sebanyak 647 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit, itu yang bisa kami update pada kesempatan hari ini,” kata Dandel.

Dandel menambahkan, terkait pelaku perjalanan ini pelaku perjalanan ini bukan orang yang bersalah. “Selalu dianggap orang bersalah pelaku perjalanan. Saya melihat pemberitaan itu begitu menyudutkan orang pelaku. Kalau mereka punya kepentingan yang amat mendesak di daerah dan transmisi lokal lalu diberitakan berbahaya itu tidak bagus bagi kepentingan banyak orang juga,” tandasnya.

 

Sumber : Berita Manado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.