Satu Warga Boltim Dirujuk ke RSUP Kandou Manado, Berstatus PDP Covid-19

0
300

TNews, BOLTIM – Salah satu Warga Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, inisial NP, kelamin perempuan, 45 Tahun, dirujuk ke Rumah Sakit Kandou, Manado. pada Rabu (29/04/2020) Dia masuk Pasien dalam Pengawasan (PDP), Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur (Boltim)

Meski belum diketahui hasil tes Tim Medis langsung dari Makassar, Pemerintah daerah saat ini telah melakukan karantina kepada Empat orang warga yang diduga kuat telah ada kontak dengan Pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi SKM, mengatakan, saat ini Boltim terdapat satu Pasien Dalam Pengawasan. “Hari ini Satu PDP, dan saat ini dirawat di Rumah sakit Kandou,” kata Kepala Dinkes Boltim.

Dia menambahkan, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. “Pasien dari Desa Tutuyan, berinisial NP wanita usia 45 Tahun, riwayat perjalanan dari Manado,” jelasnya.

Dia berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan virus yang berbahaya ini. serta mengimbau untuk tidak panik, karena status positif, pihak rumah sakit Manado, yang nantinya mengumumkan. “tetap waspada, jaga jarak, pakai masker, serta beri dukungan kepada pasien, maupun keluarganya agar cepat sembuh dari penyakit,” tambah Eko.

Dia menjelaskan, Status PDP belum berarti sudah terpapar virus Corona, karena masih dalam pemeriksaan. “Semoga hasil tes tim medis Negatif,” singkatnya.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH, mengimbau untuk memperketat pintu masuk terutama kendaraan dari luar daerah. “Perlu diperketat akses keluar masuk Boltim,” katanya. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.