SDN II Tabang tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

0
162
Daeng Doidi
Daeng Doidi
Daeng Doidi

Totabuanews.com, Kotamobagu – Bantuan pendidikan yang diberikan oleh Pemkot Kotamobagu, rupanya belum menyentuh secara keseluruhan institusi pendidikkan formal di daerah ini. Hal ini menyusul adanya keluhan dari SD Negeri II Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang mengaku hingga saat ini mereka belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, dalam sisi sarana dan prasarana belajar.

Hal ini disampaikan Kepala SD Negeri 2 Tabang Daeng Doidi kepada Totabuanews saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (08/11).

“Sampai saat ini sekolah kami belum mendapat bantuan untuk rehabilitasi sekolah padahal sekolah ini sangat membutuhkan ulurang tangan dari pemerintah” tuturnya.

Dirinya menambahkan untuk SDN 2 Tabang sangat membutuhkan Ruang Kelas Belajar (RKB) yang baru pasalnya, untuk saat ini sekolahnya hanya mempunyai dua unit bangunan dan itupun hanya semi permanen dan dinding serta lantainya pun sudah banyak yang rusak,” saat ini kami butuh Ruang Kelas Belajar (RKB) yang baru, karena RKB yang ada sekarang kondisinya sangat memprihatinkan” papar Daeng.

Daeng juga mengatakan saat ini MCK yang digunakan oleh SDN 2 Tabang adalah milik dari Desa Tabang yang dipinjamkan oleh Pemerintah Desa sejak tahun 1979 silam dan sekarang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, “MCK yang digunakan oleh SDN 2 Tabang adalah milik Desa Tabang yang dipinjamkan ke sekolah” jelasnya.

Selain itu SDN 2 Tabang saat ini kekurangan Guru Kelas dimana saat ini Guru kelas di SDN 2 Tabang hanya tiga orang, “SDN 2 Tabang juga sangat membutuhkan Guru Kelas dan Guru Olahraga karena saat ini guru kelas yang ada hanya tiga orang dan guru olagraga sendiri itu belum ada,” tambah Daeng.

Dirinya berharap agar pemerintah dapat melihat segala kekurangan yang ada, agar tujuan pendidikan yang dicita-citakan bisa terwujud, “kami berharap pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk dapat melihat serta bertindak atas segala kekurangan yang ada di SDN 2 Tabang, untuk memaksimalkan pelayanan pendidikan, agar tujuan pendidikan yang dicita-citakan bisa terwujud,”tutupnya. (Surahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.