SDS Serap Aspirasi Mayarakat Tojo Barat

0
62
SDS saat lakukan reses di wilayah Kecamatan Tojo Barat

TNews, AMPANA – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Ir Suprapto DG Situru MH (SDS), melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Sulawesi Tengah belum lama ini.

Dalam reses yang dipusatkan di Aula kantor Desa Matako, SDS menjelaskan agenda reses merupakan bagian dari  tugas pokok dan fungsi  sebagai DPRD. “Pelaksanaan pembangunan disegala bidang yang  terus menerus dilakukan, meskipun Pemimpin Daera dan DPRD berganti. Hal ini merupakan tanggung jawab dalam melaksanakan pengabdian terhadap rakyat dan negara,” ujar SDS.

Lanjutnya lagi, sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah yang sudah memasuki priode ketiga, dalam rentang waktu tersebut Ia mengaku sudah banyak mendalami serta memahami tentang peraturan perundang- undangan. “Juga dalam implementasi pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan langsung dengan tugas dan fungsi  sebagai anggota DPRD provinsi Sulteng,” ujarnya.

Disisi lain terkait penentuan alokasi Anggaran  dan fungsin pengawasan, SDS menjelaskan, 60 sampai 70 persen di peruntukan pada program dan kegiatan  pemberdayaan masyarakat, “Dengan tujuan  untuk mendorong  laju pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Serta anggaran 30 sampai 40 pesen itu kata SDS, untuk Alokasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur. “Yang antara lainnya dialokasikan untuk pembangunan Normalisasi Daerah Aliran Sungai termasuk pembangunan Talud untuk mengantisipasi Abrasi pantai dan pembangunan jalan pemukiman  masyarakat menuju  kawasan lahan pertanian,” jelasnya.

Meski demikian, untuk  penentuan Anggaran  harus  sesuai dengan peruntukanya. “Inilah yang kemudian menjadi bagian  dalam  pengawasan anggota DPRD,” tutup SDS.

 

Peliput : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.