Sebelum Meninggal di RSUP Kandouw, Pasien PDP Bolmong Sempat Dirawat di RSUD Kotamobagu

0
3474

TNews, KOTAMOBAGU – Pihak RSUD Kota Kotamobagu melalui Direktur dr. Sandra Pontoh membenarkan kalau, pasien PDP corona asal Desa Mopuya Kabupaten Bolmong, yang baru meninggal dunia, sebelumnya sempat di rawat di RSUD Kotamobagu.

Melalui pesan via WhatsApp, Jumat (10/04/2020) Dirut mengaku pasien tersebut dirujuk ke klinik Medika Jaya RSUD Kotamobagu pada Rabu (08/04/2020) siang. “Dengan diagnosa alkus DM dan suspek gagal ginjal,” ungkap Dirut.

Baca juga : BREAKING NEWS : Satu Pasien PDP Corona Asal Bolmong Meninggal Dunia

Setelah itu kata Dirut, oleh pihak IGD RSUD Kotamobagu melakukan pemeriksaan laboratorium. “Setelah hasil keluar, dokter menyarankan agar pasien segera dirujuk ke RSUP Manado,” katanya sembari mengatakan pasien itu masuk RSUD Kotamobagu sekitar pukul 11.20 siang, kemudian dirujuk ke Manado pukul 16.30 sore.

Meski demikian, Dirut belum memastikan kalau pasien itu positif covid-19 atau tidak. “Masih menunggu hasil pemerinksaan,” ujarnya.

Disisi lain, Dirut berharap kepada masyarakat yang mengeluhkan kesehatan ke fasilitas kesehatan, harus koperatif dan jujur. “Harus katakan yang benar apa yang ditanyakan oleh petugas kesehatan,” tutupnya.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.