Sedih, Kakek Ini Terinfeksi Virus Corona di China, Baru Dapat Kasur Setelah Meninggal

0
1128
Loading...

TNews, INTERNASIONAL – Korban meninggal akibat virus corona di China dilaporkan hingga kini dilaporkan sudah mencapai 1.863 orang setelah muncul 93 kasus kematian baru.

Kasus terbaru terjadi di Hubei, provinsi yang menjadi pusat penyebaran virus dengan nama resmi Covid-19, diberitakan AFP pada Selasa (18/2/2020).

Juga dalam laporan harian, komisi kesehatan Hubei juga mengonfirmasi 1.807 kasus infeksi baru, menurun jika dibandingkan Senin (17/2/2020).

Jumlah kasus penularan baru itu membuat angka infeksi yang diakibatkan oleh virus corona mencapai lebih dari 72.300 di seluruh China.

Dengan angka infeksi semakin meningkat, tentu fasilitas bangsal rumah sakit seperti kasur pun jadi semakin menipis dan tidak mendukung.

Tentu hal ini membuat beberapa orang tidak mendapatkan perawatan dengan tepat padahal sudah terinfeksi virus corona.

Kisah Kakek Huang

Seorang warga Wuhan mengisahkan kepada BBC pekan lalu tentang pengalaman yang menyiksa ketika mereka berusaha mendapatkan perawatan medis untuk keluarga mereka.

Kejadian ini dikisahkan oleh Xiao Huang yang dibesarkan oleh kedua kakek nenek setelah orangtuanya meninggal pada saat dia masih kecil.

 

Sumber : Tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.