Sehan Segera Bongkar Kabinet

0
226
Sejumlah Guru di Boltim Bakal Dipensiunkan
Sehan Landjar
Sehan Landjar
Sehan Landjar

Totabuanews.com, Tutuyan – Isu roling kabinet besar-besaran bagi pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus mencuat. Terinformasi hal tersebut disebabkan ketidak puasan Bupati Sehan Landjar atas kinerja kabinetnya itu.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), MR Alung, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan hal itu. “Beberapa hari ini, Badan petimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) terus melakukan kajian terkait akan dilaksanakannya rolling. Diperkirakan ada 50 persen pejabat eselon II dan III yang bakal di rolling,” beber Alung.

Namun menurut Alung, pihaknya masih harus mengkonsultasikan hasil tersebut ke pemerintah provinsi. Khususnya rolling terhadap pejabat esselon II. “Aturan mengharuskan pejabat esselon II seperti kadis maupun asisten harus dikosultasikan ke Pemprov sebelum dilantik pak Bupati,” kata Alung.

Hal itu berbeda dengan jabatan sebagai kepala Badan, kepala Kantor, kepala bagian dan sekretaris dinas maupun pejabat eselon III lainnya yang bisa dilakukan roling dan langsung dilantik pimpinan daerah. “Pejabat esselon III bisa langsung dilantik tanpa konsultasi ke pemprov,” tambahnya.

Sayangnya ketika ditanya siapa nama-nama yang masuk dalam daftar rolling yang dikaji Baperjakat, Alung enggan mengatakannya. Diapun beralasan belum layak dipublikasikan ke masyarakat. “Sementara diproses tim (Baperjakat) Secepatnya awal minggu ini sudah ada,” janji Alung. (mnm/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.