Sejarah Pendek Berdirinya Komedian Gorapu Group

0
1591
GORAPU GROUP

TNews, KOTAMOBAGU – Komedian kondang asal Provinsi Gorontalo Gorapu Group, rupanya tak hanya fokus manggung di dunia komedi.

Tim yang di komandani oleh pelawak Isal Gorapu ini, ternyata eksis juga di dunia musik. Hal itu terungkap, saat Gorapu Group berkunjung di Kantor Redaksi Totabuan News, Jumat (22/11) kemarin.

Isal Gorapu saat berada di kantor redaksi Totabuan News

Saat berbincang-bincang, Isal yang di dampingi Amed Gorapu dua orang crewnya mengungkapkan, memang awalnya Gorapu Group lahir sebagai group komedi.

“Akan tetapi berjalannya waktu, rupanya ada beberapa personil yang bergabung pintar juga dalam bermain musik. Sehingga peluang itu kita manfaatkan,” ujar Isal.

Isal pun sedikit menceritakan sejarah awal dirikannya Gorapu Group. Dimana kata Isal Gorapu Group didirkan oleh sekelompok anak muda kreativ Gorontalo pada 2011 silam. “Dulu namanya bukan gorapu, tapi Group lawak fakultas sastra UNG Isal CS. Kemudian kita ganti dengan GOLA (Gorotalo Lawak),” ujar Isal.

Lanjut Isal, setelah pada 2013, mulai lah mereka mencoba dengan dunia musik. “Nah setelah ada group band, nama grup kami ganti dengan Gorapu Group,” kata Isal.

Bahkan kata Isal, tak hanya di dunia komedi dan Musik, bahkan ada beberap kegiatan lainnya yang dilakukan Gorapu group. “Pokoknya kita sikat semua yang penting bisa menghibur penggemar,” tutup Isal.

 

 Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.