Sekprov: Ibu Kota PBMR Di Kotamobagu

0
271

Ir Rahmat MokodonganTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pernyataan Bupati Bolmong Selatan Herson Mayulu, tentang letak ibukota Provinsi Bolmong Raya (PBMR) yang diharusnya di Lolak, ternyata berbeda dengan apa yang disampaikan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, DR Ir Siswa Rahmat Mokodongan. Menurut Rahmat, saat dikonfirmasi sejumlah media usai pelaksanaan acara sosialisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang digelar di Manggala Sport Hall Kotamobagu, Rabu (13/03/13) bahwa Letak ibukota PBMR adalah Kotamobagu.

“Letak Ibukota nanti di Kotamobagu,” ujar Rahmat.

Disinggung soal adanya pendapat yang berbeda dari Herson Mayulu, Rahmat mengatakan penentuan letak ibukota ini, nantinya akan diputuskan secara demokrasi.

“Keputusannya akan diambil berdasarkan suara terbanyak,” ungkap Rahmat.

Disisi lain, rahmat menyayangkan sikap Herson yang seakan menghambat pembentukan PBMR. Dimana sampai saat ini belum melakukan penandatanganan terkait dengan PBMR, padahal dukungan tersebut sangat penting.

“Saya menyayangkan sikap Bupati Bolsel yang hingga saat ini belum melakukan penandatanganan persetujuan Pembentukan Provinsi. Ini penting sekali untuk dilakukan,” tandas Rahmat. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.