Sekwan Bolmut Diduga Nekad Terima Kunker Saat Wabah Corona, Ketua DPRD Naik Pitam

0
421
Loading...

TNews, BOLMUT – Ditengah kepanikan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terkait penyebaran Covid-19 dan gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut,  memperketat wilayah perbatasan, berbanding terbalik apa yang dilakukan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut.

Pasalnya Selasa (24/03/2020) baru-baru ini, Sekretariat DPRD Kabupaten Bolmut, nekad menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Gorontalo, tanpa berkoordinasi dengan para Anggota DPRD Bolmut.

Hasilnya tindakan Sekertariat DPRD Kabupaten Bolmut yang di pimpinan oleh Drs. Musliman Datukramat Msi, membuat Ketua DPRD Kabupaten Bolmut, Frangki Chendra naik pitam.

“Kunjungan sejumlah Aleg DPRD Kabupaten Gorontalo itu tidak dikoordinasikan dengan saya dan pimpinan lainya. Tindakan Sekwan seakan-akan menyepelehkan wakil rakyat,” tegas Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra saat dikonfirmasi Jumat (27/3/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Bolmut ini, juga sangat menyayangkan sikap dari Sekwan yang terkesan cuek terhadap situasi dan kondisi yang dihadapi Indonesia. “Saat ini kita ditengah ancaman darurat virus  mematikan, “kata Ketua DPRD Kabupaten Bolmut dengan nada mara.

Disampaikannya juga Sekwan dan stafnya tega mempertontonkan perilaku yang tidak pantas.” Untuk itu saya meminta kepada Bupati untuk mengevaluasi kinerja dari Sekwan, dan saya juga pastinya saya akan memanggil Sekwan dan stafnya untuk meminta klarifikasi agar koordinasi harus tetap diutamakan,” pinta Frangky.

Terpisah Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena MAP menyayangkan perilaku penyelenggara pemerintahan yang tidak taat. “Seluruh ASN wajib melakukan pengawasan dan pemantuan untuk mendeteksi secara penularan Virus Corona ini, jika ada tamu yang ingin berkunjung alangkah baiknya dikoordinasikan. Saya akan memanggil beliau (Sekwan) untuk mempertanyakan hal ini,” tandas Wabup Bolmut.

Uphik M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.