Sekwan Yahya Fasa, Sosok Orang Tua Bagi Aleg Bolmong

0
98
Yahya Fasa

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Memegang jabatan sekretaris dewan (sekwan) bukan hal yang mudah. Pasalnya, sebagai seorang birokrat, sekwan memiliki tanggungjawab besar dalam memberikan pelayanan secara administrasi bagi anggota DPRD. Selain memberikan pelayanan administrasi, semua urusan anggota DPRD tentu menjadi tanggungjawabnya.

Seperti sosok Sekwan yang satu ini. Yahya Fasa, birokrat senior yang sudah lebih dari satu periode menjabat Sekwan di DPRD Kabupaten Bolmong. Fasa menjabat sebagai sekwan Bolmong, boleh dibilang sukses. Bahkan, di mata anggota DPRD Bolmong periode 2014-2019, pejabat yang lahir di era mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan ini, menjadi sosok orang tua. Hal itu diakui salah satu anggota DPRD Bolmong Deddy J Senduk kepada Totabuan News.

Menurut Deddy, pengalamannya duduk sebagai anggota DPRD Bolmong sudah hampir satu periode ini, tidak pernah ada masalah yang terjadi dalam administrasi. Hal itu berkat tangan dingin seorang Yahya Fasa yang sukses dalam mengatur administasi DPRD. “Sehingga saya sebagai anggota DPRD Bolmong patut memberi apresiasi kepada pak Sekwan Yahya,” ujar Deddy.

Selain itu kata Deddy, Yahya Fasa mampu berkomunikasi dengan semua anggota DPRD Bolmong. “Kami 30 anggota DPRD Bolmong datang dari berbagai macam karakter, tapi semuanya mampu berkomunikasi baik dengan pak sekwan. Itu yang kami apresiasi kepada belaiu. Salut buat pak sekwan,” tutup Deddy.

 

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.