Sempat Positif Covid, Alino Octavian Hembuskan Napas Terakhir

0
699

TNews, SELEB – Pesinetron Alino Octavian meninggal dunia usai menjalani perawatan COVID-19. Namun dirinya telah dinyatakan negatif sebelum mengembuskan napas terakhir.

Dijelaskan oleh sang istri, Elysa, sebelum Alino Octavian meninggal dunia dirinya sempat mengalami radang paru-paru. Ditegaskan oleh sang istri, radang paru-paru tersebut yang menjadi penyebab Alino Octavian meninggal dunia.

“(Penyebabnya) radang paru paru,” kata Elysa dihubungi Rabu (21/7/2021).

Elysa lebih lanjut menjelaskan, sebelum Alino Octavian meninggal dunia, dia sempat dirawat di rumah sakit sejak 7 Juli 2021. Virus Corona dalam tubuhnya sempat dinyatakan hilang (negatif) dan setelah itu dia mengalami long Covid.

Elysa juga mengatakan bahwa suaminya sempat dirawat sejak tanggal 7 Juli lalu. Namun Covid-19 sempat hilang dan mengalami long Covid.

Long COVID merupakan kondisi di mana gejala bertahan dalam waktu yang cukup lama. Gejala ini bisa bertahan selama berbulan-bulan pasca pasien sembuh dari Corona.

“Dari tanggal 7 (Juli) dirawat, cuma memang sempat COVID-19, sempat positif, tapi terakhir udah nggak. Iya long COVID, karena sudah menyerangnya ke paru parunya,” jelas Elysa.

Alino Octavian meninggal dunia di RSUD Ciawi. Meninggal pada Rabu pagi sekitar waktu subuh.

“Iya di rumah sakit tadi pagi, RSUD Ciawi. Hari ini jam 4 lewat 15. Betul (abis subuh),” ungkapnya.

Jenazah Alino Octavian dimakamkan berselang beberapa jam setelah meninggal dunia. Tepatnya pada 10.00 WIB hari ini.

“Sudah tadi dimakamkan jam 10, tadi dari RS kita solatkan dulu di masjid dari masjid langsung ke TPU, dibawa dulu ke rumah sebentar. TPU yang di Jungle (Land), Jungle yang kolam renang itu,” pungkasnya.

Rekan sesama pesinetron Alino Octavian mengabarkan kabar duka lewat Instagram pagi ini, yaitu Lian Firman. Dia menulis di Instagram Story dengan memasang foto bersama almarhum.

“Inalillahiwainailahirojiun telah berpulang sahabat saya, selamat jalan bro,” tulis Lian Firman dengan emoji sedih dalam Instagram Story, seperti yang dilihat detikcom.

Alino Octavian menjadi salah satu pemain Suara Hati Istri. Dia juga pernah bermain dalam sinetron Dunia Terbalik dan FTV.

Sumber : detikHOT.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.