Serba-serbi Ririn Dwi Ariyanti yang Resmi Cerai dari Aldi Bragi

0
411
Ririn Dwi Ariyanti (foto google)

TNews, SELEB – Sidang perceraian Ririn Dwi Ariyanti dengan Aldi Bragi berakhir. Hari ini vonis cerai pun telah dibacakan hakim.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ririn Dwi Ariyanti dinyatakan bercerai dengan Aldi Bragi. Prosesnya sendiri butuh waktu panjang.

“Alhamdulillah kita sudah sampai di ujung akhir proses persidangan yang berjalan lancar dan tidak bertele-tele. Dalam sidang putusan hari ini, dalil kami diterima majelis hakim,” ungkap Riri Purbasari selaku pengacara Ririn, ketika ditemui usai sidang, Kamis (30/12/21).

Sekadar informasi, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi menikah sejak 11 Juli 2010. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga anak, dua berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki.

Setelah membangun bahtera rumah tangga selama lebih dari satu dekade, Ririn mengajukan permohonan cerai pada 30 Agustus 2021. Tak diduga, Aldi Bragi pun mendaftarkan hal tersebut.

Serba-serbi perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi terungkap.

Tak Ada Perselingkuhan

Dalam persidangan dinyatakan tidak terbukti adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh Ririn Dwi Ariyanti. Sebelumnya ia dikabarkan dekat dengan lawan mainnya di sinetron, Jonathan Frizzy, yang kebetulan juga bercerai.

Namun di sidang cerai itu terbukti jika Ririn Dwi Ariyanti adalah istri yang setia terhadap suaminya.

“Di dalam persidangan tidak terbukti adanya perselingkuhan karena pada faktanya tidak ada perselingkuhan Ririn dengan pria lain, karena Ririn istri yang setia dan bertanggung jawab serta setia dengan suaminya,” ujar Riri Purbasari.

Hak Asuh Anak

Kemudian, hakim juga memutuskan untuk memberikan hak asuh anak kepada Ririn. Sementara Aldi Bragi wajib memberikan nafkah.

“Mengenai hak asuh anak dikabulkan, kemudian mengenai nafkah iddah dan mut’ah yang dari awal memang sudah di ingatkan majelis hakim karena memang ada hak hak dari termohon ya hak dari istri. Harus diberikan nafkah idah dan mut’ahnya. Dan itu juga dikabulkan,” tegas Riri Purbasari.

Walaupun hak asuh jatuh ke tangan Ririn Dwi Ariyanti, Aldi disebut tetap diperbolehkan untuk menemui anak-anaknya.

“Yang perlu diketahui bahwa meski hak asuh ke Ririn, tapi Ririn bersedia memberikan hak-hak Aldi, yaitu menemui anak-anak,” paparnya.

Perselisihan Jadi Penyebab Cerai

Kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti menjelaskan soal penyebab cerai kliennya. Perselisihan yang terus menerus terjadi menjadi penyebab perceraian di antara Ririn dengan Aldi Bragi.

Dari situ, Ririn disebut sudah tak punya harapan untuk melanjutkan biduk rumah tangga.

“Jadi penyebab perceraian ini adalah perselisihan yang terus menerus yang menyebabkan pertengkaran sehingga tidak ada harapan untuk hidup sebagai suami istri,” ungkap Riri Purbasari.

Ririn Terima Kondisi Keuangan Aldi

Untuk masalah keuangan, Ririn disebut tidak ada masalah dalam pemasukan. Namun ia hanya ada masalah dalam pengelolaan uang yang dilakukan Aldi Bragi.

Ririn disebut sangat menerima Aldi seperti apa. Soal aliran uang Aldi, kuasa hukum Ririn tak menjelaskan secara rinci ke mana larinya.

“Sekarang mengenai keuangan, selama persidangan, Ririn tidak pernah mempermasalahkan kondisi keuangan Aldi. Ririn dari sebelumnya menikah dengan Aldi sudah memaklumi kondisinya keuangan Aldi. Permasalahan pola pengaturan mengenai pengelolaannya,” kata Riri Purbasari.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.