Seriusi Keluhan Warga, DPRD Bakal Hearing Pihak RSUD

0
168
Tahun Ini, RSU Datoe Binangkang Wajib Pindah !
Rumah Sakit Datoe Binangkang
Rumah Sakit Datoe Binangkang
Rumah Sakit Datoe Binangkang

Totabuanews.com, Kotamobagu – Terkait dengan keluhan sejumlah pasien pemegang Jaminan Persalian (Jampersal) atas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal memangil hearing pihak Rumah Sakit.

Tak pelak, bukan hanya pasien pemegang kartu Jampersal saja yang mengeluh, namun sejumlah pasien, mengeluhkan pelayanan RSUD yang terkesan menolak pasien miskin pemegang kartu jampersal.

“Kami (DPRD, red) sudah banyak menerima keluhan dari warga terkait dengan pelayanan rumah sakit terhadap pasien Jampersal,” ketus Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Chairun Mokoginta SE, Kamis (03/01/2012).

Politisi senior partai Golkar ini, juga menghimbau kepada warga untuk membuat laporan tertulis kepada DPRD, atas keluhan mereka terhadap pelayanan rumah sakit milik daerah itu. “Silakan buat laporan tertulis,” kata Chairun.

Lanjut Chairun, pihaknya akan mengelar rapat dengar pendapat dengan pihak RSUD Datoe Binangkang, terkait dengan keluhan warga selama ini.

“Komisi III selaku mitra kerja dari rumah sakit, akan memanggil pihak rumah sakit,” ketusnya.

Sementara itu, salah satu pasien Jampersal Novita Ibrahim, yang sesuai dengam surat rujukan, akan dioperasi Selasa lalu di RSUD Datoe Binangkang, untuk menyelamatkan sang ibu dan buah hati yang dikandungnya, namun dengan alasan tidak jelas, dokter membatalkannya. (gito/dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.