Siapa Berpeluang di Dapil 5 Bolmong?

0
249

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Pertarungan Pileg 2019 khusus Daerah Pemilihan Bolaang Mongondow 5 (Dapil 5), menarik disimak. Pasalnya, hanya 6 Partai Politik (Parpol) bertarung di wilayah tersebut.

Namun, amatan berbagai kalangan, setiap Parpol hanya mendapatkan 1 (satu) kursi, sebab begitu ketatnya persaingan. Sedangkan Parpol yang dinilai meraih kursi diantaranya, partai Demokrat dengan melihat komposisi serta domisili Caleg yang ada.

Demokrat sendiri semua figur berpeluang, tapi yang cukup punya peluang adalah incumben anggota DPRD Ramli Manggopa yang notabene duduk karena Pengisian Antarwaktu (PAW). Akan tetapi posisi Manggopa bisa terganggu dengan kehadiran salah satu Srikandi Fitri Koagow. Apalagi Fitri berasal dari Kelurahan Imandi dengan potensi pemilih 3 ribuan. Sedangkan hanya 3 orang Caleg di wilayah itu, bila asumsi masing-masing mendapatkan 1000 suara, maka modal tersebut lebih dari cukup meraih satu kursi oleh Partai Demokrat.

Hal tersebut dikatakan salah satu warga Dapil 5, Julhaji. Menurutnya, peluang besar tersebut bisa diraih, apalagi kini Fitri sudah turun ke desa-desa, meskipun Dia mengakui bukan simpatisan parpol tertentu. “Saya bukan orang partai, tapi bila dilihat dari intensitas para Caleg di Dapil 5, Fitri sangat berpeluang,” katanya.

Disisi lain, Fitri memiliki kemampuan individual yang baik, apalagi pernah sebagai pendamping desa, otomatis sangat memahami kebutuhan warga desa. Disisi lain, dia juga pernah menjadi penyelenggara (PPS), jadi kerja pendataan dan lain-lain sudah dipahami. “Yang pasti, Dia (Fitri, red), adalah pribadi yang ramah dan baik serta komunikatif. Modal itu cocok untuk menjadi Legislator,” tambahnya.

Hasil Pantauan sementara, Parpol yang bisa meraih kursi yakni, Nasdem dan PDIP karena instrumen kekuasaan, Golkar karena adanya incumben.

 

Tim Totabuan News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.