Siapa Sangka, Aleg Kotamobagu Ini Pernah Ikut Pendidikan Kepolisian

0
251
Novy Reggie Manoppo

TNews, KOTAMOBAGU – Banyak tak menyangka rupanya anggota DPRD Kotamobagu dari partai Demokrat Novy Reggie Manoppo pernah mengikuti pendidikan di akademi kepolisian (Akpol) RI. Hal itu terungkap, saat Tim Totabuan News bebincang-bincang dengan aleg dua periode itu di halaman kantor DPRD Kotamobagu Rabu (09/10).

Reggie mengungkapkan, memang sejak masih kecil dirinya memiliki cita-cita menjadi seorang anggota polisi. “Setelah menyelesaikan sekolah, pada 1989 saya mendaftar sebagai calon anggota polisi pada 1989,” ungkap mantan aleg DPRD Provinsi Sulut ini.

Sayangnya kata Reggie, nasib berkata lain. Dirinya gugur dalam tes pantohirpus. “Saya mendaftar sebagai calon anggota polisi itu sudah tiga kali, tapi selalu gagal,” ujar Regie.

Menariknya, Regie menceritakan saat mengikuti uji sebagai calon anggota Polisi, dirinya pernah satu barak dengan anggota DPRD Kotamobagu Hi Agus Suprijanta. “Jika Saya dan pak Agus lolos ujian waktu itu, mungkin kami satu leteng,” aku Regie.

Namun kata Regie, Tuhan mempunyai rencana lain. “Nah, tak lolos sebagai anggota polisi. Mungkin jadi politisi adalah nasib saya pak Agus,” tutup Regie.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.