Situasi Kotamobagu Mulai Aman dari Covid-19, Tersisa 3 Pasien Dirawat, yang Lain Sembuh

0
2572

TNews, KOTAMOBAGU – Dua pekan terakhir ini, belum ada tambahan pasien positif corona di Kotamobagu. Padahal, hampir setiap hari jumlah pasien positif corona di Sulut bertambah dengan angka yang cukup signifikan.

Selain itu, dari jumlah pasien corona Kotamobagu sebelumnya sebanyak 9 orang, hingga saat ini tinggal tersisa tiga orang yang sedang dirawat oleh pihak RSUD Kotamobagu. Sementara 6 pasien lainnya, dinyatakan sudah sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Dengan begitu, situasi Kotamobagu satu minggu menjelang perayaan idul fitri, perlahan-lahan mulai aman dari ancaman virus Covid-19 ini.

Meski demikian, masyarakat diminta tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah untuk mengikuti protap kesehatan. Yakni tetap gunakan masker, jaga jarak, di rumah aja, dan hindari berkumpul dengan orang banyak.

Sementara itu, juru bicara tim Satgas Covid-19 Kotamobagu dr Tanty Korompot menjelaskan, ke tiga pasien yang tersisa saat ini kondisinya dalam keadaan baik. “Kami tinggal menunggu hasil swab ke dua, semoga kondisi mereka bertiga bisa sama dengan 6 pasien lain yang sudah dipulangkan,” harap Dokter.

Disisi lain Ia berharap, tidak ada lagi tambahan pasien covid-19 di Kotamobagu. “Sehingga kondisi pandemik di Kotamobagu ini akan berangsur-angsur pulih. Akan tetapi sangat diharapkan adalah kesadaran masyarakat,” tutup Tanty.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.