SK Pelantikan Bupati Bolmut Keluar

0
579

depri - suriansyahTOTABUANEWS.COM, Bolmut – Penantian pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut terpilih, Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot, untuk segera dilantik menakhodai wilayah itu, terkabul. Hal ini menyusul dengan dikeluarkannya Surat Keputusan dari Kementarian Dalam Negeri untuk pengangkatan Depri Pontoh, Bupati Bolmut yang baru.

Informasi keluarnya keputusan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut yang baru itu, dibenarkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut, Noudy Tendean.

“SK sudah ada, tinggal menunggu pelantikan tanggal 5 September nanti,” ujar Noudy.

Sementara itu, Pemkab Bolmong Utara sendiri, saat ini terus menggenkot persiapan proses pelantikan Bupati yang baru. Hal itu dikatakan Kepala Bagian Humas Fadly Binolombongan belum lama ini.

“Kami mulai mempersiapkan pelantikan, semua pihak terkait berusaha agar persiapan selesai tepat waktu, termasuk pihak DPRD yang akan memparipurnakannya,” ujar Fadly.

Panitian pelantikan itu dikomandani langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Drs Recky Posumah. Namun demikian, menurut Fadly, panitia yang dibentuk ini bersifat panitia lokal. Pasalnya, pelantikan Kepala Daerah seperti ini merupakan agenda Pemerintah Propinsi.

” SK-nya diturunkan langsung oleh Gubernur selaku pimpinan yang lebih tinggi di atas Pemkab, jadi kami sifatnya panitia lokal yang membantu Pemprov untuk menyelenggarakan Pelantikan,” tukasnya. (eky/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.