Soal Kursi DPR RI, PAN Sulut Belum Menyerah

0
7
Seluruh Kader PAN Kotamobagu Dukung Sehan Landjar Maju di Pilwako
Sehan Landjar
Loading...

TOTABUAN.NEWS, MANADO – Meski hampir pasti tak akan mendapatkan kursi di DPR RI, namun rupanya Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut belum menyerah. Partai berlambang matahari ini masih terus berjuang merebut kursi ke 6 DPR RI yang saat ini dipastikan milik putri politisi senior Sulut Elly Lasut, yakni Hillary Lasut.

Tercermin dalam pernyataan Sekretaris DPW PAN Sulut Ayub Ali, khusus untuk kursi DPR RI pihak mereka masih terus berjuang. “Akan ada gugatan yang disiapkan. Kami menemukan beberapa kejanggalan di lapangan,” ungkap Ayub saat dihubungi Totabuan News sore tadi.

Diketahui sebelumnya, ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar kepada sejumlah media, mengatakan jika merujuk data yang ada di DPW PAN Sulut, PAN pemenang keempat setelah partai Golkar dengan memperoleh  83.167 suara untuk kursi DPR RI

PAN diprediksi meraih satu kursi ke DPR RI berdasarkan perolehan suara terbanyak di setiap kabupaten kota yang ada di Sulut sesuai data pleno PPK DA1, dan Pleno KPUD DB 1, minus KPUD Manado, dengan tingkat akurasinya 99%. “Dengan perolehan 83 167 suara, PAN berhak kursi keenam,” ujar Sehan.

Bupati Boltim dua periode ini membeberkan, raihan suara untuk empat partai politik yang menjadi jawara di Pemilu 2019 Dapil Sulut. “Seperti PDIP meraih 561.174 suara, NasDem meraih 238.365 suara, Golkar meraih 235.632 suara dan PAN meraih 83.167 suara.

Dengan perolehan itu PAN Sulut tinggal menunggu hasil pleno KPU Sulut yang saat ini sedang melakukan pleno rekapitulasi,” jelas Sehan.

 

 

Konni Balamba

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.