Soal LIPK, Manoppo Pun Merasa Ditipu

2
983

LOGO LIPKTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Adanya dugaan penipuan yang dilakukan oleh Lembaga Investasi Proyek Kemanusiaan (LIPK) kepada sejumlah warga Kotamobagu, langsung ditepis oleh Ketua LIPK Kotamobagu Tuto Manoppo. Menurut Manoppo saat dikonfirmasi TotabuaNews, Selasa ( 12/03/13) dikediamannya, bahwa LIPK tersebut mempunyai badan hukum yang sah dan tidak ada niatan kepada pihaknya untuk melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat Kotamobagu.

“LIPK itu memiliki badan hukum, semua surat-surat tentang LIPK itu ada. saya pun berharap semua anggota yang sudah direkrut beberapa waktu lalu secepatnya bisa bekerja,” ujar Manoppo seraya memperlihatkan dokumen LIPK.

Saat disinggung adanya informasi terkini mengenai LIPK, Manoppo juga mengatakan bahwa sampai saat ini, dirinya juga masih tetap menunggu informasi dari LIPK Pusat yang kantornya berada di tangerang.

“Kalaupun ini adalah penipuan, saya juga merasa tertipu karena saya juga banyak mengeluarkan biaya pada waktu pengurusan sebelumnya. Sampai sekarang belum ada info pasti kapan mulai terealiasasi. Tunggu saja,” tambahnya.

Disisi lain kata Manoppo, saat di minta penjelasannya tentang uang rekrutmen yang dibayarkan oleh sejumlah peserta pada saat perekrutan, dirinya mengatakan, uang tersebut langsung dibayarkan pihaknya untuk sewa gedung, konsumsi dan sewa peralatan.

“uang yang dibayarkan oleh peserta tes, kami bayarkan untuk biaya sewa gedung, orgen, dan konsumsi seluruh peserta dan panitia pelaksana kegiatan,” tukasnya.

Sekedar diinformasikan, LIPK melakukan perekrutan kepada beberapa warga Kotamobagu bahkan Bolmong Raya mulai tahun 20011 sampai 2012, akan tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan kapan mulai dipekerjakan. (erwin/jun)

2 KOMENTAR

  1. saya “ketua bidang II” lipk dkc talaud. da dari akhir tahun 2011. ya penipuan atw gak hanya Allah yg tahu. yang trlnjur keluar duit bnyk ampe bela2in jual ini itu ya ikhlasin aja. Menurut saya sih lipk hnya kedok bagi orang yang pingin ngumpul2 di hotel berbintang, pura2 bikin draft yng nota bene nol besar. mending ngumpul duit buat ngumpulin org nonton bareng piala dunia thn depn….ok….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.