Steven Kandow Sebut Yasti Penentu Pjs Bupati Bolmong

0
263

TNews, BOLMONG — Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk akan segera berakhir 22 Mei 2022 mendatang.

Namun, banyak bertanya siapa Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolmong setelah Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Rony Tuuk melepas jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

Seperti diketahui, pengaruh Yasti Mokoagow dalam panggung politik di Sulut tentunya sangat berpengaruh.

Dengan demikian, ada hal menarik saat Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow memberikan sambutan pada Paripurna DPRD Bolmong dalam rangka HUT ke 68, Rabu 23 Maret 2022.

Steven neyebut soal Pjs Bupati Bolmong diserahkan sepenuhnya kepada Yasti Soepredjo Mokoagow untuk memilih.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut ini juga memastikan, untuk Pjs Bupati Bolmong adalah putra Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Silahkan Ibu Yasti mau pilih mana untuk Pjs Bupati Bolmong. Disini saya membawa birokrat handal BMR. Ada Kadis DLH Limi Mokodompi, ada Karo Ekonomi Lukman Lapadengan dan Kadis Perpustakaan Asripan Nani,” ungkap Steven.

Di sisi lain, Steven Kandou mengatakan, di usia ke 68 tahun Kabupaten Bolmong menjadi momentum untuk mengintropeksi terhadap capaian-capaian pembangunan dan lainnya untuk tetap dipertahankan.

“Capaia Yasti-Yanny memberikan kontribusi yang signifikan bagi Sulut. Tidak ada jalan lain selain tetap pertahankan capaian-capaian selama pemerintahan Yasti-Yanny. Saya yakin apa yang dicapai akan tetap dipertahankan,” ujarnya.

Sementara untuk kelanjutan pembangunan di Bolmong lanjut Steven, adalah akuntabilitas dan investasi. Apalagi dengan hadirnya KIMONG.

“Namanya akuntabilitas dan investasi harus pertahankan. Jangan sampai pasca Ibu Yasti,  jadi lain. Upaya atau ikhtiar ini harus ada. Apalagi secara politik, Kabupaten Bolmong harus dipimpin oleh Pjs Bupati yang ditunjuk Pak Gubernur harus mampu melanjutkan setiap pembangunan yang ada,” ucap Steven. (Imran/TNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.