Suara Matali Bakal Pecah Tiga di Pilwako

0
136

tatong-agus-rustamTotabuanews.com, Kotamobagu – Suara dari para pemilih di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, diprediksi bakal pecah. Pasalnya, dari beberapa bakal calon yang akan bertarung di Pilwako nanti tiga diantaranya merupakan figure yang berasal dari wilayah yang memiliki sekitar 3200 suara tersebut.

Hal ini menyusul kesiapan tiga kader terbaik dari kelurahan tersebut, kelurahan ini, yakni Ir Hj Tatong Bara, Hi Agus Suprijanta SE dan Rustam Simbala yang telah mengakui kesiapannya untuk ikut mengambil andil dalam kancah perpolitikan dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) 24 Juni nanti.

Buktinya, Tatong Bara telah mendapat rekomondasi dari Partai Amanat Nasional (PAN), menjadi bakal calon Walikota dari partai berlambang matahari tersebut dengan mengandalkan basis massa di Matali.

Sedangkan Agus Suprijanta telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil walikota (Wawali) pendamping Drs Hi Djelantik Mokodompit. “Selain keluarga, teman serta simpatisan pada pemilihan legilatif 2009 lalu yang menjadi modal untuk ikut bertarung dalam Pilwako nanti,” ujar Agus belum lama ini.

Demikian juga Rustam Simbala berkeyakinan jika akan terakomondir bakal calon Wawali maka akan meraup suara di matali. “ Selain matali ada beberapa desa di Kotamobagu Selatan, Utara dan Barat juga pasti akan mendapatkan dukungan,” pungkas Simbala. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.