Sungai Jembatan Bailo Ampana Meluap, Akses Jalan Tergenang Air Hingga Satu Meter

0
174

TNews, AMPANA – Diguyur hujan hingga tadi malam  menyebabkan air sungai Bailo meluap hingga melewati jembatan Bailo Kelurahan Bailo di jalan trans Samratullangi kecamatan Ampana Kota,kabupaten Tojo Una-Una Kamis 15/10/2020 tadi malam.

Dari pantauan media ini ketinggian air kurang lebih 1 meter disertai lumpur,sehingga warga dan Penguna jalan lainya belum bisah melawati jalan  trans Sulawesi  meski tidak memutuskan jalur.

Menurut warga setempat Kejadian itu diakibatkan  hujan deras  sekitar pukul 20.30 WIB. Sehingga luapan air dari sungai dan drainase meluap ke jalan “Ia kami takut menyebrang  jalan, ketinggian air sampai batas perut  orang dewasa,” Kata warga di lokasi

Meski banjir ini tidak merenggut korban  warga di sekitar lokasi masih saja tetap waspada karena hujan deras masih mengguyur.

Pantauan lokasi media ini tadi malam saat ini ketinggian air yang ada di jembatan Bailo masih saja bertambah tinggi  dan ratusan warga,serta pengendara,dan penguna jalan yang menuju arah barat (Palu) itu masih saja sedang menunggu sampai air surut.

Selain itu pihak  kepolisian dari satlantas Polres Touna, bersama petugas terkait masih saja berjaga di lokasi.

 

Dales Latapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.