Survey: Wakil Antik dari Birokrat

0
210
Djelantik Mokodompit

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Tanda tanya siapa figur yang bakal dipersunting kandidat walikota dari Partai Golkar, Drs Hi Djelantik Mokodompit ME pada Pilwako 2013, mulai terjawab. Menyusul bocoran hasil survey yang menyebut kalangan birokrat lebih mendominasi, bahkan persentasinya mencapai hingga ini 47 persen.

Sementara polisiti hanya 12 persen, sedangkan kalangan profesional 16 persen.

“Survey terbaru, elektabilitas kalangan birokrat menjadi 47 persen. Ini menunjukkan trend, bahwa jika penetapan calon wakil walikota harus dilakukan sekarang, maka Antik dapat dipastikan akan berpasangan dengan kalangan birokrat,” imbuhnya.

Dijelaskan juga, dalam survey yang dilakukan dua lembaga dengan metode random sampel, tidak menyebut secara spesifik nama-nama para birokrat pendamping Antik. Begitupun dengan kalangan politisi maupun profesional.

“Jadi setelah ditetapkan bahwa kalangan profesional yang lebih pas mendampingi Djelantik, baru dilakukan survey lagi secara perorangan. Untuk mengukur tingkat elektabilitas dari setiap birokrat,” terang sumber lagi.

Sementara itu, salah seorang pengurus Partai Golkar KK Lucky Makalalag sebelumnya pernah mengatakan, bahwa siapapun berpeluang untuk menjadi pendamping Antik sebagai calon wakil walikota. “Namun semua harus melalui mekanisme survey,” kata Makalalag.(sby)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.