Suryono Wijoyo Siap Lahir dan Bathin ke Pilwako

0
441
Suryono Wijoyo
Suryono Wijoyo
Suryono Wijoyo

Totabuanews.com, Kotamobagu – Mantan calon wakil Bupati Bolmong pada Pilkada 2006 silam, Suryono Wijoyo, bakal kembali ke ring politik. Pengusaha ternama Totabuan ini dikabarkan telah siap lahir dan bathin untuk maju di Pilwako Kotamobagu.

Ko Fa’ -sapaan akrabnya, pada perbincangan dengan media ini Selasa (08/01) membenarkan kalau dirinya memang sudah menyiapkan diri utnuk meramaikan pesta demokrasi lima tahunan Kotamobagu ini.

“Secara lahir dan bathin saya sudah siap. Sampai saat ini, sudah ada beberapa partai politik yang membangun komunikasi, namun sampai sekarang tim masih terus melakukan lobi-lobi,” tutur Ko Fa’,Selasa kemarin.

Suryono mengakui, dirinya terpanggil mencalonkan diri di Pilwako dengan satu tujuan utama untuk membangun ekonomi kerakyatan di Kotamobagu. “Ekonomi rakyat yang perlu diutamakan agar bisa menunjang pembanggunan daerah ke depan,” tukasnya.

Selain itu, owner Paris Superstore ini bertekad, jika nanti dipercayakan rakyat menjadi pemimpin, baik walikota maupun wakil walikota, maka ia siap membantu pembangunan daerah, bahkan dengan uang pribadi sekalipun. Bila saja pencairan keuangan dari APBD belum bisa dilakukan.

“Seringkali menjadi penghambat pembangunan adalah proses administrasi APBD yang harus melalui berbagai aturan. Jika ke depan masyarakat bisa mempercayakan saya menjadi pimpinan di daerah ini, maka sebelum ada pencairan di kas daerah. Saya bisa siapkan dana untuk membantu lajunya pembangunan daerah ini, dan setiap kegiatan SKPD tidak terhambat masalah keuangan,” ucap Suryono.

Sebelumnya Warga Kotamobagu Timur menilai jika Ko Fa’ bukan hanya memberi janji namun dengan program peningkatan ekonomi masyarakat sudah cukup bukti nyata yang dilakukanya. “Bukti kerja Ko Fa’ kita lihat saja dengan memulai dari nol namun bisa membangun supermarket yang bisa melayani Bolmong Raya, dan perputaran ekonominya hanya di daerah ini, juga untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Apin Paputungan. (Isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.