Tahun Depan, Boltim Bakal Rekrut 1800 PNS

0
201

TOTABUANEWS, BOLTIM – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), optimis di tahun 2016 mendatang akan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebab, pada tahun 2015 daerah ini tidak melakukan perekrutan.

Menurut Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda, 2014 lalu BKDD sudah mengirim surat ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), soal pengusulan pengangkatan CPNS.

“Saya yakin 2016 akan ada pengangkatan. Namun kami masih menunggu surat resmi dari pihak Kementerian dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat,” ungkapnya, saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (10/11/2015)

Dia menambahkan, saat ini PNS yang ada di Boltim sebanyak 2042 orang, dan masih terbilang kurang, oleh karenannya BKDD menargetkan kebutuhan PNS sampai 5 Tahun ke depan itu ketambahan 1800 pegawai.

“Kami masih sangat kurang PNS, dari Tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 kami memerlukan 3842 pegawai, jika itu terpenuhi maka itu sudah cukup,” ujarnya.

Menurutnya, isu yang berkembang di masyarakat terkait diprioritaskan untuk pengangkatan di tahun 2016, formasi tenaga guru dan kesehatan itu tidak benar. Sebab, Boltim saat ini sangat membutuhkan semua formasi CPNS dan tahun depan akan memprioritaskan  anak daerah dalam perekrutan CPNS.

“Kami butuh semuanya, masih banyak tenaga teknis yang kurang. Begitu juga tenaga kesehatan dan guru. Tahun depan kami juga akan mengupayakan atau memprioritaskan anak daerah yang akan menjadi PNS,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.