Tahun Depan, PNS Kotamobagu Berkinerja Buruk Bakal Diasramakan

0
224
Sanksi Pemecatan Intai ASN Kotamobagu
PNS Kotamobagu saat mengikuti apel pagi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Menjelang akhir tahun 2015, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, berhasil melakukan sidang disiplin bagi 10 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkot Kotamobagu  yang dinyatakan tak disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Disampaikan, Kepala BKDD Kotamobagu Adnan Masinae, berharap sejak tahun 2014 hingga 2015 ini, ratusan PNS yang akan diberikan pembinaan. Namun, kenyataan jumlah temuan hanya dibawah standar.“Tahun 2015, hanya sekitar 10 PNS yang sudah mengikuti sidang disiplin,  itu sesuai laporan pimpinan SKPD secara lisan,tulisan, dan pernyataan tidak puas terkait kinerja mereka,” kata Adnan.

Menurutnya, sejak 2014 lalu program tersebut pun tidak sesuai harapan. Karena bisa dalam pandangan memberikan penilaian standar ganda dalam BKDD Kotamobagu.“Jika program ini sukses besar, maka terpahami bahwa ternyata kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu adalah buruk. Sedangkan, jika program ini tidak sukses Masyarakat dapat menilai Kinerja ASN Pemkot Kotamobagu Sukses,” ujarnya.

Ia menambahkan, tahun 2016 program tersebut akan seperti itu (Tidak sukses,red).”Jika tahun depan bisa kuotanya bertambah kemungkinan akan di asramakan untuk diberikan pembinaan,” tandasnya.

 

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.