Tak Takut Corona, DPRD Bone Bolango Lakukan Tugas Luar. Kunjungi Dewan Kotamobagu

0
97
DPRD Kotamobagu saat menerima kunjungan kerja DPRD Bone Bolango Rabu (18/03/2020)

TNews, KOTAMOBAGU – Penyebaran virus Covid-19 atau corona cukup membuat publik dunia khawatir. Pasalnya virus yang sangat berbahaya tersebut, setiap hari terus memakan korban. Di indonesia saja, sudah ratusan orang terinfeksi, bahkan sudah banyak juga yang meninggal dunia.

Untuk itu, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, pemerintah Indonesia saat ini telah membatasi semua kegiatan. Di hampin semua daerah di Indonesia, banyak kegiatan pemerintah diliburkan. Sekolah, tempat-tempat wisata ditutup, bandara dan terminal diperketat, bahkan pemerintah juga belum mengijinkan bagi ASN dan legislatif melakukan tugas luar.

Namun upaya pemerintah tersebut, rupanya tidak berlaku bagi para anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Para legislator ini rupanya tak takut dengan namanya virus covid-19.

Ini terbukti, di tengah-tengah kehawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus corona, mereka masih saja melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

Dalam pantauan Tim Totabuan News Rabu (18/03) kemarin, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu, sejumlah aleg DPRD Bone Bolango dan beberapa staf sekretariat, berkunjung ke DPRD Kotamobagu.

Mereka diterima langsung oleh ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makakalalag, dan beberapa anggota DPRD Kotamobagu seperti Adrianus Mokoginta, Danni Ikbal Mokoginta, serta Novy Regie Manoppo.

Usai pertemuan itu, ketua DPRD Bone Bolango kepada sejumlah wartawan mengaku kunjungan mereka terkait konsultasi soal tugas-tugas DPRD. “Kotamobagu juga adalah salah satu daerah yang maju di Sulut, sehingga kita perlu melakukan konsultasi disini. Minimal tugas-tugas DPRD kita konsultasikan,” ungkapnya.

Ditanya soal kehawatiran mereka terhadap virus corona, yang penyebarannya saat ini sudah mulai masuk ke Sulawesi Utara, Halid mengaku tidak khawatir. ”Memang di daerah kita sudah ada pembatasan kunjungan kerja bagi pejabat-pejabat di instansi pemerintah, tapi itu tidak bagi anggota DPRD,” ungkap Halid.

Ia meyakini, hingga saat ini didaerahnya masih sangat aman dari virus corona. “Bone Bolango masih aman dari virus corona. Hingga saat ini belum ada yang terinveksi,” tutupnya.

 

Konni Balamba

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.