Tambang Emas Motongkad Ditutup

0
174

tambang emas di tutupTotabuanews.com, Tutuyan – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Boltim akhirnya mengambil tindakan untuk segera menutup operasi tambang emas milik pribadi di Desa Motongkad Kecamatan Nuangan.

Sikap tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas ESDM Boltim Ir Djamaludin saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. “Kami akan segera menutup lokasi pertambangan tersebut karena ijin galian C sudah disalahgunakan pihak perusahaan. Jadi ijin galian C-nya yang akan dicabut,” tegas Djamal.

Dikatakannya , selama ini Pemkab Boltim tidak pernah alergi dengan investor yang masuk dan menanamkan modalnya di daerah ini. Yang penting harus bekerja jujur dan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Semua investor akan diterima dengan baik, yang penting harus sesuai dengan aturan dan perundang-undangan,” katanya lagi.

Sebelumnya, Kapolres Bolmog AKBP Hisar Siallagan menegaskan bahwa pihaknya juga akan segera menertibkan tambang emas yang diduga illegal di Motongkad tersebut. Bahkan Hisar mengatakan, tambang itu telah dijadikan target operasi mereka. (Edmon/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.