Tampil Memukau di Muara Darat 2019, Zumi & Dua Lentera Kampanyekan P-BMR.

0
33

TNews, KOTAMOBAGU –  Muara Darat Tour 2019 yang digagas Media Bersuara menjadi event musik yang menjadi perbincangan di seluruh komunitas anak muda, pasca dihelat akhir minggu kemarin di Kopi Cup Kotamobagu.

Sekitar 6 band indie dari kota manado dan 4 band dari kota kotamobagu, didaulat untuk menghibur pengunjung yang datang. “Event ini merupakan pemanasan menuju Road to Soundrenaline, yang akan dilaksanakan di Manado Agustus nanti,” ujar Willie salah seorang penyelenggara dalam kegiatan tersebut.

Beranda rumah mangga, Sun band, Funk 5, dan Zumi & Dua Lentera merupakan grup-grup musik yang tampil mewakili daerah, dan sukses dalam menghibur pengunjung yang hadir.

Salah satu band perwakilan kotamobagu yakni Zumi & Dua Lentera, yang dinahkodai solois Zumi paputungan ini, tampil memukau saat berkolaborasi dengan gitaris kawakan Sulut, Willie Setiawan. “Bandnya keren, dan performnya bagus dari awal sampai akhir pertunjukan,” tukas Dafit salah seorang pengunjung yang datang.

Ditemui usai penampilan mereka, vokalis dan pencipta lagu Zumi & Dua Lentera, yakni zumi paputungan kepada media mengatakan bahwa mereka merasa bangga bisa mewakili kota kotamobagu tampil bersama band-band keren lainnya se-Sulut. “Kami senang bisa tampil maksimal, dan ke depan panggung-panggung di luar kota sudah menanti. Sudah ada beberapa yang konfirm pasca penampilan kami di Muara Darat Tour kemarin, ada event bulan depan yang akan digelar di Manado, dan beberapa pihak telah konfirmasi agar kami bisa manggung di event mereka ke depan,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa jika nanti jadi melaksanakan tur mini album bulan September nanti, mereka akan mengangkat isu provinsi BMR, dan turut mengampanyekan isu tersebut di panggung-panggung musik luar daerah. “Kami akan menyuarakan soal itu (Provinsi Bolmong Raya), dalam penampilan-penampilan kami khususnya di luar kota,” tambahnya.

Sekedar informasi, Zumi & Dua Lentera merupakan salah satu band indie asal kotamobagu yang baru selesai merekam mini album mereka, yang akan mereka distribusikan ke Sulutenggo hingga ke daerah-daerah lain. Saat ini, 3 audio single mereka sudah bisa didengarkan di digital platform terkini semacam Joox, Spotify, dan sebagainya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.