Tatong Bara Didorong Maju di Pilgub Sulut

0
75
Pemkot Terbaik se-Sulut, Soal Perencanaan
Tatong Bara

TNews, KOTAMOBAGU – Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sulut 2020 tak lama lagi digelar. Lima kepala daerah di wilayah Bolmong Raya sepakat untuk mendukung kader BMR maju di Pilgub mendatang. Hal itu terlihat saat pertemuan lima kepala daerah se BMR, yang dilaksankan di Bolmut beberapa waktu lalu. Meski ada beberapa kepala daerah hanya mengutus wakil dalam pertemuan itu, namun mereka satu suara akan mendukung kader BMR.

Disisi lain, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Supredjo Mokoagow, salah satu pengagas pertemuan itu menyatakan, dirinya mendukung Walikota Kotamobagu Tatong Bara untuk maju di Pilgub 2020. “Kalau saya inginkan Tatong, jadi atau tidak Allah yang menentukan,” kata dia kepada wartawan, Kamis (1/8/2019) usai peresmian Kantor Dinas Perikanan.

Kendati demikian, belum pasti Tatong yang diusung. Semua bergantung pada kesepakatan para kepala daerah se BMR. “Kita akan gelar pertemuan lagi untuk menentukan siapa calon tersebut,” kata dia.

Disinggung mengenai perbedaan politik antar kepala daerah se BMR, ia hakul yakin semua bakal komit mendukung satu calon. “Yang hadir itu tiga bupati serta dua wakil Bupati,” kata dia.

Menurut Yasti, latar belakang kesepakatan itu adalah aspirasi yang menguat dari masyarakat BMR untuk punya calon dalam Pilgub. Para kepala daerah, dari awalnya kongkow -kongkow, bersepakat untuk bertemu secara formal dan menghasilkan keputusan. “Hasilnya kita sepakat  mengusung satu calon,” kata dia.

Diketahui, Tatong Bara beberapa waktu lalu sudah menyatakan diri siap maju.
Tatong yang adalah kader partai Nasdem diperkirakan bakal maju dari partai Nasdem.

Tatong sendiri pasca pertemuan di Bolmut mengatakan calon usungan BMR harus punya elektabilitas.  ”Untuk itu harus survei,” kata dia.

Ia menyebut beberapa calon potensial dari BMR. “Ada Yasti dan Depri Pontoh,” kata dia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.