Tatong Buka Festifal Dana-Dana se Kotamobagu

0
266
Wawali Ir Tatong Bara berdana-dana bersama Benni Ramdhani dan para peserta
Wawali Ir Tatong Bara berdana-dana bersama Benni Ramdhani dan para peserta
Wawali Ir Tatong Bara berdana-dana bersama Benni Ramdhani dan para peserta

Totabuanews.com, Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara membuka secara resmi Festival Dana-dana se Kota Kotamobagu. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Brani Centre ini, dari pantauan totabuanews.com, dipusatkan di lapangan Cokro Desa Poyowa Besar I kecamatan Kotamobagu Sealatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Sekretaris Dinas kebudayaan Kotamobagu, Sekretaris Dinas Provinsi Sulut, Anggota DPRD Provinsi Benni Ramdhani selaku penggagas acara tersebut, Kepala Desa Poyowa Besar I dan ratusan masyarakat kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan Ir Tatong Bara selaku Wakil Walikota, menyampaikan kegiatan-kegiatan seperti ini, akan bisa menggali khazanah budaya Bolaang Mongondow yang hampir terlupakan oleh generasi muda saat ini. “Kemarin sudah ada seminar adat yang diselenggarakan dikabupaten Boltim. Kita sepakati untuk menggali kembali budaya-budaya yang ada sepertinya yang harus kita kembang lagi. Banyak sekali budaya-budaya yang hampir tidak dikenali generasi-generasi saat ini,” ujar Tatong.

Olehnya, Tatong memberi apresiasi kepada penyelenggara dan panitia yang telah melakukan kegiatan yang luar biasa ini. “Ini akan terus dikelorakan sehingga akan menjadi kebiasaan dan insya Allah menjadi budaya di tengah masyarakat,” tandasnya. (Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.