Tepis Pernyataan Sehan Landjar, Jabir Tegaskan NasDem Politik Tanpa Mahar

0
234
Muhammad Jabir

TNews, BOLTIM – Politisi muda Partai NasDem Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Jabir, menepis pernyataan Bupati Boltim Sehan Landjar yang menyebut kalau omong kosong jika partai politik tanpa biaya.

Diketahui, pernyataan Sehan Landjar tersebut seperti termuat dalam beberapa media.

Kepada Totabuan News via seluler Minggu (15/12), salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Boltim ini menegaskan, kalau Partai NasDem Boltim sentantiasa komit menjalankan semangat politik tanpa mahar.

Dia mengatakan seluruh calon kepala daerah yang diusung atau didukung Partai NasDem jauh dari praktik-praktik politik mahar. “Jadi saya rasa apa yang disampaikan pak bupati, bagi kami di nasdem itu adalah keliru,” tegas Jabir.

“Saya tidak mau menyinggung partai lain, karena itu adalah urusan mereka. Yang pasti kami Nasdem Boltim tetap komitmen dengan politik tanpa mahar,” ujarnya.

Sebab kata Jabir, dalam PO (Peraturan Organisasi) Partai NasDem Nomor: 006-PO/DPP-NasDem/IX/2019, sangat jelas tertulis terkait politik tanpa mahar. Bunyinya,:

“Seluruh struktur dan kader partai dilarang melakukan pungutan dan/atau menerima mahar dalam bentuk apapun pada proses pencalonan”

“Politik tanpa mahar yang senantiasa diterapkan Partai NasDem adalah wujud komitmen restorasi untuk Indonesia Maju,” tutup Jabir.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.