Terpilih Jadi Sangadi Torosik, Novitasari Mokoagow Kandaskan Mimpi Hayani dan Herdy

0
1063
Tiga calon sangadi Desa Torosik : Novitasari (tengah/kemeja putih), Hayani (kiri/tidak pakai masker) dan Herdy (kanan/kemeja hitam)

TNews, BOLSEL –Hayani Podomi dan Herdy Mokodompit terpaksa harus mengubur dalam dalam mimpi mereka ingin menjadi kepala desa (sangadi,red) Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Pasalnya, mereka berdua harus mengakui kekalahan dari bidan cantik Novitasaari Mokoagow dalam pertarungan Pemilihan Sangadi (Pilsang) desa Torosik Senin (26/04/2021).

Dalam pantauan Tim Redaksi Totabuan News pada perhitungan suara Pilsang Torosik tersebut, Novitasari yang mengantongi nomor urut 1, unggul 211 suara. Sedangkan nomor urut 2 Herdy Mokodompit hanya mendapat dukungan 19 suara. Sementara untuk nomor urut 3 Hayani Podomi mendapat dukungan 177 suara.

Atas hasil ini, maka Novitasari Mokoagow berhasil mengemban amanah rakyat untuk kepemimpinan 6 tahun ke depan, menggantikan kakak kandungnya Moh Bakri Mokoagow, yang telah berakhir masa jabatannya pada 7 Januari  2021 lalu.

Kepada pendukung dan masyarakat Desa Torosik Novitasari tak lupa mengucapkan terima kasih, dan berharap untuk tidak bereuforia berlebihan dalam suka cita kemenangan ini. “Terima kasih kepada tim pemenangan, simpatisan dan seluruh masyarakat Desa Torosik. Pemilihan telah usai saatnya bergandengan tangan untuk menata dan membangun desa kita ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Diketahui, sebagaimana Surat Edaran Nomor : 100/028/I/2021/sekr Tentang  Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Sangadi  Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Bolsel, penetapan sampai pelantikan calon sangadi terpilih akan dilaksanakan 27 April 2021 sampai dengan 11 Juni 2021.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.