Terungkap, 37 Orang Sudah Kontak Dengan Pasien Corona Manado

0
360

 TNews, Manado – Kabar baik bagi pasien asal manado yang sudah dinyatakan positif corona oleh pihak RSUP Prof Kandou Manado, kemarin. Hal ini berdasarkan rilis resmi pemerintah Sulut, yang diedarkan, Minggu, (15/03/2019) hasil pemeriksaan terbaru, pasien tersebut dinyatakan negatif corona.

Dalam rilis tersebut, Ketua Satgas Covid 19 Sulut, Debbie Kalalo mengatakan, hasil laboratorium. Menunjukkan kedua pasien dinyatakan negatif. “Namun masih akan dilakukan serial pemeriksaan tambahan lagi sampai total delapan kali untuk menyatakan pasien sembuh,” ujar Debbie.

Saat ini pasien masih dalam perawatan isolasi di RSUP Prof. Kandou Manado dalam kondisi stabil.

Akan tetapi menurut Debbie, pasien tersebut sudah melakukan kontak erat dengan 37 orang. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan laboratorium dari kontak erat tersebut. “Hasilnya akan diketahui dalam waktu yang tidak lama lagi,” jelas Debbie.

Debbie juga meminta masyarakat untuk tenang dan tidak panik, dan tidak perlu berbelanja logistik berlebihan.

Sebelumnya telah diumumkan satu orang berjenis kelamin pria berusia 51 tahun warga Sulut, yang pulang dari umroh positif terjangkit corona.

Pengumuman itu membuat Pemerintah Kota Manado dan Pemerintah Kota Kotamobagu meliburkan seluruh sekolah selama dua pekan. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow juga melarang seluruh pegawai negeri sipil di lingkungannya bepergian ke luar daerah.

Universitas Sam Ratulangi Manado mengambil kebijakan menerapkan sistem kuliah online sampai batas waktu yang ditentukan kemudian.

 

Neno Karlina / Yogie Mokoagow

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.