Tes Honda K2 Bakal Bersamaan Dengan CPNS

0
195

Totabuanews.com, Bolmut – Pelaksanaan tes ujian terulis Honorer Daerah (Honda) kategori II (K2) di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bisa jadi akan digelar bersamaan dengan pelaksanaan ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini seperti dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bolmut Drs Hi Jusuf lakoro, Minggu (27/01/2013).

“Saat ini para Honda yang termasuk Kategori dua masih dalam tahapan uji publik, dalam uji publik ini juga disertai dengan seleksi berkas kelayakan oleh Menpan,” ungkapnya.

Lakoro juga mengatakan, jika semua tahapan ini sudah selesai, bisa jadi tes tertulis Honda K2 bakal dilakukan bersamaan dengan tes CPNS di Bolmut yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

“Bisa jadi akan serentak dengan tes CPNS tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, proses kelengkapan segala persyaratan yang ditentukan oleh Menpan untuk bisa menggelar tes CPNS, Lakoro mengaku optimis daerah bolmut bisa selesai secepatnya.

“Saat ini di Bolmong Raya, Bolmut satu-satunya daerah yang proses administrasi persyaratan hanpir 100 persen, untuk bisa menggelar tes CPNS, dari enam persyaratan yang ditentukan, sudah ada lima yang dicentang oleh Menpan pertanda telah memenuhi syarat,” jelasnya.

Diketahui, untuk CPNS di Bolmut tahun ini, pemkab telah mengusulkan 849 nama ke Menpan, sedangkan untuk Honda K2 yang sebelumnya telah memasukan berkas, sebanyak 542 orang. (eking/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.