Tiga Birokrat Senior Jadi Andalan PDI-P di Pilwako

0
127

PDI-PTotabuanews.com, Kotamobagu – Pemilihan Walikota Kotamobagu 2013 menjadi semakin menarik dengan menyeruaknya kabar ini. Bahwa PDIP yang sedang berkibar di Sulut, oleh karena kemenangan di sejumlah daerah, diam-diam menyiapkan tiga birokrat senior untuk diusung.

Tiga nama tersebut adalah Sekprov Sulut Ir Hi Siswa Rachmat Mokodongan, yang juga adalah mantan Pjs Walikota Kotamobagu saat baru saja dimekarkan. Serta dua mantan Sekda (Sekretaris Daerah) di Boltim, masing-masing Ir Hi Muh Rudi Mokoginta dan Ir Hi Taufik Mokoginta. Muh Rudi kini menjabat sebagai Staf Ahli gubernur Sulut, sedangkan Taufik sedang menjabat Kadis Pertanian Bolmong.

“Ini baru sebatas komunikasi elit. Ketiga nama itu memang sedang disiapkan PDIP untuk Pilwako Kotamobagu,” ungkap sumber media ini di tingkat Sulut, yang meminta namanya dirahasiakan.

“Tampaknya Rudy yang punya peluang lebih besar,” tambahnya.

Kabar itu ikut diperkuat oleh salah satu pengurus PDIP Kotamobagu Riswanto Dali, yang menghubungi totabuanews.com belum lama ini. “Untuk Kotamobagu, PDIP akan lebih cenderung mengambil birokrat. Dan ketiga nama itu saya dengar sedang disiapkan oleh PDIP,” ungkap Riswanto.

Sayangnya, baik sumber dari Sulut maupun Riswanto Dali masih belum berbicara, apakah PDIP sendiri tetap mengincar papan satu atau legowo saja di papan dua. (Junaidi/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.