Tiga Figur Besar Bersaing Rebut Suara di Bolmut

0
275

bolmut pilkadaTOTABUANEWS.COM, Bolmut – Jelang pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang tinggal beberapa bulan lagi, tiga nama kandidat papan satu yang menjadi unggulan dalam pesta demokrasi kali ini terus melejit dan menyatu dengan hati masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan adanya perang dini lewat bendera parpol dan baliho yang terpasang di sepanjang jalur trans Bolaang Mongondow Utara, warna-warna partai pengusung tiga kandidat yakni Hamdan Datunsolang, Depri Pontoh dan Karel Bangko pun seolah menjadi hiasan musiman di tiap-tiap Desa.

Ketiganya pun masih optimis bisa keluar sebagai pemenang dalam pilkada yang akan digelar pada 08 Mei mendatang, namun seberapa besar kekuatan suara masing-masing, masih belum bisa di prediksi.

Namun, keyakinan akan memenangkan pesta Demokrasi ini semuanya terlontar lewat ucapan dari masing-masing pendukung, seperti yang ditemui di Kecamatan Sangkub, seorang pendukung Depri Pontoh, mengaku cukup optimis kandidat idolanya bisa meraup suara terbanyak di kecamatan tersebut.

“Kami yakin bisa menang di Kecamatan Sangkub ini,” singkat pria yang enggan diberitakan namanya tersebut.

Hal serupa juga dikatakan oleh salah seorang pendukung Hamdan Datunsolang, “Kami akan terus berjuang untuk pak Hamdan, agar semua pembangunan dan perjuangan yang telah kita lewati selama lima tahun ini, bisa dilanjutkan,” ungkap Dani Abdullah, salah satu warga Bintauna beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Aktivis muda Bolmut Djunaidi Harundja menegaskan, agar siapapun kandidat pilihan masyarakat, sebisa mungkin dapat bersama-sama menjaga kerukunan dan ikatan tali silaturahmi masyarakat Bolmut pada umumnya.

“Karena Bolmut adalah darah eks swapraja yang dibingkai oleh adat-istiadat dan jiwa religius, untuk itu jangan sampai hanya karena perbedaan pendapat soal pilihan, lantas masyarakat akan terpecah belah, mari kita jaga terus persaudaraan di Bolmut,” harapnya. (king/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.