Tiga Parpol ‘Hadang’ Duo Incumben

0
282

pkb pks pppTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pemilihan Walikota (Pilwako) Kotamobagu, 24 Juni mendatang kian memanas. Buktinya, tiga partai poltik (Parpol) yang menamakan koalisi mereka ‘Poros Kotamobagu’, mengakui kesiapan mereka untuk menghadang duo incumben yakni Drs Hi Djelantik Mokodompit ME dan Ir Hj Tatong Bara.

Tiga partai yang bergabung untuk mengusung kandidat masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Pertai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Jusran Deby Mokolanot SAg MSi, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotamobagu bahwa, PKB, PKS dan PPP sudah resmi berkoalisi untuk mengusung satu pasangan calon di Pilwako mendatang. “Kolaisi ini sudah resmi dan dinamakan Poros Kotamobagu yang akan menghadang pasangan dari Djelantik dan pasangan dari Tatong,” tegas Jusran.

Jusran mengatakan, rencana koalisi mereka sudah mendekati titik terang, karena masing-masing pimpinan Parpol di daerah ini sedang melakukan pengurusan rekomondasi dari DPP sebagai bentuk pengesahan bahwa mereka bisa mengusung pasangan calon. “Rekomondasi Partai sedang dilakukan pengurusan sampai ke tingkatan DPP,” ujarnya.

Disentil apakah sudah ada kandidat yang menguat yang bakal mereka usung nanti, politisi muda asal Desa Kopandakan I ini mengiyakan hal tersebut. “Salah satunya adalah Muhamad Salim Landjar, serta ada beberapa nama yang sudah intens berkomunikasi,” tukas Mokolanot.

Sebelumnya, Kadir Rumoroy juga membenarkan rencana koalisi tiga partai tersebut. “Kita tetap mengusung satu pasangan calon, tentunya akan berkoalisi dengan beberapa partai yang memiliki anggota DPRD di gedung wakil rakyat,” kata Rumoroy.

Terpisah Suryadi Baso, Ketua PPP Kotamobagu mengatakan bahwa untuk rekomondasi partai dalam waktu dekat akan di urus. “Sesuai dengan aturan partai rekomondasi itu di keluarkan oleh Pengurus DPW. Dan dalam waktu dekat ini akan di urus,” pungkas Baso. (isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.