Tiga Sesi, Hanya 5 Peserta Lulus CAT CPNS Bolmut

0
148

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 600 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolmut mengikuti Ujian Computers Assisment Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jl A A Maramis KM.8, Paniki Bawah, Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (06/11) kemarin.

Ujiat CAT CPNS Bolmut tersebut dibagi dalam tiga sesi. Menariknya, dari tiga sesi tersebut hanya lima pesereta yang berhasil mencapai passing grade.

Pada sesi pertama dengan Dari 200 peserta, sekitar 35 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TKW),  35 Tes Intelejensia Umum (TIU) dan 30 Tes Karateristik Pribadi (TKP dengan 100 soal dalam waktu 90 menit tidak ada yang berhasil mencapai passing grade. “Iya, belum ada peserta di sesi pertama yang mencapai passing grade,” ungkap kepala bidang perencanaan BKPP Bolmut Supriadi Goma.

Selanjutnya pada sesi kedua. Namun berbeda dengan sesi pertama, pada sesi ke dua ada 4 perserta yang lulus. Keempat peserta itu diantaranya Sarlin Latabi (TWK 90, TIU 105, TKP 15), Surlinasari Tatu (TWK 115, TIU 95, TKP 143), Sriyanti Ponamon (TWK 105, TIU 80, TKP 147), dan Lukman Saiful Fanani (TWK 95, TIU 105, TKP 147)

Kemudian dilanjutkan pada sesi ketiga hanya satu orang berhasil mencapai passing grade, yakni Raihan Kurniawati Bata, Guru IPA Ahli Pertama, Jurusan S1 Pendidikan Biologi dengan torehan nilai TWK 115, TIU 90, TKP 150.

Kata Goma, sesi ke 4 sampai sesi ke 8 akan dilanjutkan Rabu (07/11) hari ini.“BKN selaku penyelenggara menetapkan standard ambang batas nilai dalam seleksi SKD, yakni TWK dengan nilai minimal 75, kemudian TIU dengan nilai minimal 80 dan TKP dengan nilai minimal 143,” jelas Goma.

Ujian Seleksi CPNS sistem CAT ini di buka langsung oleh Bupati Depri Pontoh yang di dampingi oleh Kakanreg, Wakil Bupati, Amin Lasena, Sekretaris Daerah, Asripan Nani dan Assisten III.

Untuk diketahui, bolmut masuk dalam urutan ke dua terbanyak dalam perekrutan pegawai negeri dengan jumlah 320 orang. Dan yang akan mengikuti ujian tes sebanyak 1.452 peserta.

Turut hadir dalam pembukaan UJIAN TES CAT CPNS Bolmut Wakil Bupati Bolmut, Drs. H. Amin Lasena, MAP, Kepala Kanreg XI BKN, Sekertaris Daerah Bolmut DR. Drs. H. Asripan Nani, M.Si, Asisten Administrasi Umum Setda Aang Wardiman, Ak,AC, Kepala Inspektorat Bolmut, Kepala BKPP Bolmut.

 

Jufri Mangkaha

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.