Tim Debat UNG Berhasil Tembus Nasional, Ini Pesan Akademisi UNG

0
24
Foto TIM KDMI UNG saat mewakili Universitas Negeri Gorontalo di Tingkat Nasional (Foto Istimewa)

TNews. KOTA GORONTALO. Tim Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Delegasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berhasil mengharumkan nama Universitas di kancah Nasional yakni dengan berhasil menembus Kompetisi KDMI tingkat Nasional yang digelar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten beberapa waktu yang lalu.

Pada kompetisi kali ini TIM KDMI UNG berhasil finish pada posisi 4 di tingkat wilayah/kopertis dan selanjutnya empat tim tersebut menjadi delegasi wilayah Sulawesi di tingkat Nasional.

Berkaitan dengan hal tersebut Akademisi UNG yang juga merupakan pembina dari tim KDMI UNG Dr. Herman Didipu M.Pd mengatakan bahwa hal ini dapat tercapai karena kerja keras dari semua unsur mulai dari Universitas hingga ketiga Mahasiswa yang menjadi delegasi pada tim tersebut.

“Tentunya kita semua patut berbangga atas hal ini, sebab ini pertama kalinya tim KDMI UNG berhasil finish di babak 16 besar pada kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Nasional,” kata Herman.

Menurutnya pencapaian ini juga tidak lepas dari persiapan yang cukup matang mulai dari seleksi Tingkat Universitas hingga tingkat wilayah yang memang benar-benar sangat memberikan banyak pengalaman dan persiapan tersendiri.

“Kami berupaya agar tim KDMI UNG bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga kami mulai dengan seleksi yang cukup ketat hingga akhirnya bisa lahir tiga Mahasiswa yang mewakili UNG ke tingkat wilayah dan nasional,” tambahnya.

Terakhir Akademisi UNG tersebut berpesan agar kedepan prestasi ini haru dipertahankan bahkan perlu untuk ada penigkatan lagi sehingga Tim KDMI UNG dapat menjadi tim yag mampu untuk bersaing dan berprestasi di skala Nasional.

“Kedepan kita akan mempersiapkan regenasi dari tim ini, tetapi tentunya kita akan lebih meningkatkan strategi agar Tim KDMI UNG dapat tetap terus mengharumkan nama UNG di tingkat wilayah maupun Nasional,” pungkasnya.

 

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.