Tim TB – JaDi Akui 5.000 Suara Pendukung Hilang

0
198

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Meskipun pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tatong Bara, Jainuddin Damopolii (TB – JaDi), dinyatakan KPU Kotamobagu, unggul dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Namun, mereka mengaku kehilangan sekitar 5.000 suara dari pendukung fanatik.

Menurut Ismail Dahab, saksi pasangan TB – JaDi, mereka menerima laporan dari masyarakat, kalau pendukung pasangan yang di usung Partai Amanat Nasional (PAN) ini banyak yang tak mendapat undangan untuk memilih. “Jika dihitung secara keseluruhan sekitar 5.000 pendukung yang hilang, karena tidak diberikan udangan memilih. Setelah memperlihatkan KTP (Kartu Tanda Penduduk), petugas KPPS, menyuruh mereka berkoordinasi dengan pihak Kelurahan. Dengan birokrasi demikian, maka mereka enggan m,engurusnya dan tak lagi memilih,” kata Ismail.

Selain itu Ismail mengatakan, data – data kejanggalan tersebut mereka telah kantongi. “Ini bagian dari pencekalan pendukung TB – JaDi. Kami telah mengantongi data – data yang terkesan ada unsur kesengajaan,” tutur Dahab.

Ditambahkan, jika dikalkulasi sebenarnya suara yang dimiliki pasangan TB – JaDi, sekitar 47 Ribuan. Namun, karena ada upaya pencekalan makanya tidak mencapai angka tersebut. “Seharusnya sekitar 47 ribu suara ril dari TB – JaDi. Namun, kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pendukung TB – JaDi,” pungkasnya. (Isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.