Tingkat Kematian Corona di Indonesia Hampir 10 Persen

0
259
ilustrasi

TNews, NASIONAL – Pemerintah pada hari Minggu (29/3/2020) mengumumkan total kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia menjadi 1.285 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 114 di antaranya meninggal dunia sementara 64 orang lain dinyatakan sembuh.

“Pasien yang sudah sembuh bertambah 5 orang sehingga total menjadi 64 orang. Pasien meninggal bertambah 12 menjadi 114 orang,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Minggu (29/3/2020).Dengan data tersebut artinya tingkat kematian atau case fatality rate (CFR) virus corona di Indonesia saat ini ada di angka 8,87 persen. Terjadi sedikit kenaikan dari hari Sabtu kemarin yang mencapai 8,83 persen.

Data yang dihimpun oleh Research Center Johns Hopkins University menunjukkan rata-rata CFR wabah corona di dunia saat ini ada di angka 4,63 persen.

Amerika Serikat (AS) kini menjadi sorotan karena jumlah kasusnya mulai meningkat tajam. AS ada di urutan pertama sebagai negara dengan jumlah kasus corona terbanyak diikuti berikutnya oleh Italia dan China

Sebagai perbandingan AS memiliki CFR corona 1,75 persen, Italia 10,83 persen, dan China 4,02 persen.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.