Tingkatkan PAD 2013, Mayulu Bakal Lakukan Rolling

0
147
Herson Mayulu
Herson Mayulu
Herson Mayulu

Totabuanews.com, Molibagu – Pendapatan Asli Daerah (PAD) disetiap instansi yang ada di Kabupaten Bolsel, rata-rata masih minim. Seperti yang ada di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Bolsel yang hingga kini baru 40 persen atau Rp90-an juta dari target Rp250 juta di 2012 ini. Begitu juga dengan di beberapa SKPD lainnya, juga capaiannya rata – rata masih dibawah 80-an persen.

Sehingga ini jadi penilaian khusus bagi Bupati Hi Herson Mayulu SIP pada 2013 mendatang. Bupati mengakui PAD ini bukan satu-satunya ukuran kurangnya elektabilitas kinerja dari setiap SKPD. Sebab, Bolsel ini adalah daerah otonom yang baru dimekarkan. “Berbagai aturan belum memadai, begitu juga dengan rakyat yang belum siap dengan pengenaan berbagai retribusi,” aku Mayulu.

Meski demikian, untuk memenuhi PAD, kedepan tetap akan diusahakan penyegaran perangkat kerja. Menurut Mayulu, guna meningkatkan sumber PAD di 2013, harus ditopang dengan kinerja yang maksimal dengan melakukan pembenahan dan pemantapan dalam struktur pemerintahan yang dipimpinnya. ”Pokoknya tunggu saja, 2013 akan dilakukan perombakan demi penyegaran pemerintahan tegas Om Oku sapaan akrbanya. (Chandra/Konni)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.