Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pengembangan Pasar

0
269
Drs Andi Ladu Manoppo MM
Drs Andi Ladu Manoppo MM
Drs Andi Ladu Manoppo MM

Totabuanews.com, Kotamobagu – Langkah bakal calon Walikota Kotamobagu peride 2013-2018 Drs Andi Ladu Manoppo MM, untuk bertarung di Pilwako mendatang, rupanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain didukung oleh berbagai kalangan, mulai dari pedagang, Pengusaha, masyarakat kecil, serta memiliki basis keluarga besar, dan Mahasiswa, ternyata sosok yang paling akrab di panggil Papa Susan oleh warga Kelurahan Gogagoman ini, memiliki segudang visi dan misi untuk memajukan Kotamobagu. Salah satunya akan menjadikan Kotamobagu menjadi pusat Ekonomi, yang siap bersaing dengan daerah lain di Indonesia. Terutama dalam mengembangkan pasar tradisional menjadi Pasar Regional, seperti dikota-kota besar lainnya.

“Nantinya pasar Regional akan dapat menampung dan memasarkan berbagai produk-produk hasil UKM yang mampu meningkatkan PAD Kotamobagu,” Ungkap Andi Ladu kepada Media Totabuan belum lama ini.

Serta dengan mengembangkan pasar tradiisional akan akan bisa meningkatkan perekonomian pedagang kecil, terutama para inde’-inde’.

“Pasar regional akan bisa menampung ratusan Pedagang Lokal yang menyiapkan kebutuhan masyarakat yang serba murah, dan transaksi tawar menawar antara masyarakat dan pedagang, seperti pasar Karebosi Makassar, atau pasar Reginal Tanah Abang Jakarta,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, visi misi nya tersebut didasari dengan bukti yang dilihat dari berbagai macam perkembangan dan keberadaan kota Kotamobagu, “Dan nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dan mempunyai daya beli tinggi,” tandasnya. (kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.